Tuesday, May 10, 2011

Super Junior



Awalnya sie gue nggak terlalu suka sama yang namanya Super Junior, eh ralat deh,... maksud gue nggak terlalu tau dan paham tentang mereka. Gue selalu mikir, * ih,... apaan tuh Super Junior? maennya kroyokan! buat maen sepak bola aja masih nyisa!* namun semua pikiran itu mendadak lenyap setelah gue nonton sebuah acara reality show, eh entar dulu,... itu termasuk reality atau bukan ya? ah,... jadi ngelantur kan? yah pokoknya sebuah acara tentang mereka deh! ya emang sie nggak semua keliatan, tapi yang pasti seorang namja bertampang super cute yang belakangan ini aku tau ternyata namanya Kim Kibum saudara - saudara!!!!! fiuh,..... *ngambil nafas*  yup,.... tak lain dan tak bukan, nama tuh acara adalah,.......
FULL HOUSE!!!! jeng jeng jeng jeng *suara petir menyambar - nyambar* tuh juga ngga sengaja, karna awalnya gue pengen beli film drama korea yang judulnya sama dan sebangun sama nie acara FULL HOUSE juga. kesalahan terjadi karena gue beli kasetnya nitip sama adek sepupu gue. Katanya setelah nemu kaset yang judulnya FULL HOUSE, dia langsung nyamber tuh kaset tanpa babibu. Kalau sekarang gue pikirin, mungkin udah jadi takdir gue buat ngefans ama mereka.
Nah,.... sejak saat itulah gue ngerasa kalau pikiran dan jalan hidup gue mulai berubah *ceilah.... udah kayak di sinetron aja* gue jadi rajin searching2 di internet tentang mereka, mulai dari photo, biodata, sampai video2 mereka,... alhasil laptop gue jadi nge-hang akibat kelebihan beban! gimana enggak? satu laptop kecil nan mungil ditindih ama 13 orang,.... omo,....
Lanjut,..... emang sie gue baru jadi jadi fans mereka, dan mungkin data yang gue dapat tentang mereka juga masih minim. Tapi gue dengan tangan terkepal ke udara, dengan keyakinan diri yang amat kuat, dan tak luput dari doa orang tua,... *sebenarnya sie nggak, mereka malah selalu ngeledek gue karna di bilang terlalu lebay,.... dan bahkan oppa gue sendiri,... setiap gue nyanyi2 lagunya Suju, dia pasti selalu nanya dengan tampang menyepelekan, " artinya apaan? " chiiih,... gue yang dongkol dikasi pertanyaan kayak gitu langsung nyolot dan bilang, " artinya loe disuruh diem! " tuh kan jadi emosi lagi?!*
lanjut lagi deh,.... yah walaupun dengan segala kekurangan gue yang nggak bisa dibilang sedikit, gue udah mendeklarasikan diri gue buat menjadi fans berat mereka,... berat bangetlah pkoknya,....


owkey.... dari pada terus ngelantur,  gue punya sedikit info tentang namja2 tampan ini,.... emang nggak terlalu gue paparin sie ini pengetahuan umumnya aja, karna nanti gue juga akan menjabarkan biodata dari masing2 anggotanya juga.
so,... cekidot,....




 Super Junior a.k.a Suju ini merupakan boyband asal korea yang memiliki 13 member. Pada awalnya grup ini hanya beranggotakan 12 orang dengan single pertama mereka yang berjudul, Twins.


Selama debut mereka, sebelas member berasal dari Korea dan satu member berasal dari China. personil yang  berasal dari China bernama Hangkyung( han geng) nah dia ini nggak terlalu fasih dalam bahasa korea. Pas acara full house dia tuh terus jadi bulan - bulanan waga, eh maksud gue member yang lain.Karna bicaranya yang berantakan. Duh kesian banget uri oppa *  ngga jelas banget deh gue * 
Dia dipilih dari 3000 peserta audisi yang diadakan SM Entertainment di China. Buset! 3000 cyin,... gue coba ngecek 0 nya lagi deh,.... eh tapi bener kok! Sebenarnya banyak  member super junior yang telah terkenal sebelum debut melalui acting, VJ-ing, dan modeling. Secara Body mereka keren2,....  tanggal  23 Mei 2006 SM Entertainment mengumumkan penambahan personil baru yaitu, Cho Kyuhyun, sehingga mereka menjadi boyband beranggotakan 13 orang sampai pada saat ini. dan karna itu juga hati gue makin mantap buat mencintai boy band ini.



Pre-Debut
Menurut blog lain yang gue baca, sebelum debut resmi mereka, Super Junior sudah merupakan topik panas di perbincangan internet. Udah kayak bakso aja mereka!  Berita tentang SM Entertainment yang akan membuat boyband beranggotakan 12 orang, membuat orang berspekulasi tentang nama grup tersebut. Bahkan ada spekulasi bahwa nama band tersebut adalah O.V.E.R. (Obey the Voice for Each Rhythm) ck ck ck,.... untung nggak jadi tuh nama yang di pakek, kalau jadi nggak kebayang deh gimana caranya ngapalin makna dari nama mereka, ya untuk orang yang awam banget kayak gue ini tentunya,....


Debut


Super Junior melakukan penampilan pertama mereka di televisi sebagai sebuah grup pada acara SBS Inkigayo pada tanggal 6 November 2005. Single pertama mereka, TWINS dan You are the one dirilis online pada tanggal 11 November 2005. Single lainnya direncanakan dirilis November namun pada akhirnya album lengkap dirilis pada 7 November 2005. Pada Desember 2005, Super Junior berkolaborasi dengan TVXQ, mereka merilis single Show Me Your Love.* ngambil nafas*


Pada 23 Mei 2006, SM Entertainment mengumumkan penambahan member baru, Cho Kyuhyun. Boyband yang kini beranggotakan 13 orang tersebut merilis digital single U pada tanggal 25 Mei 2006. Lagu tersebut sukses dan menjadi no.1 di acara-acara musik. Kemudian dilanjutkan dengan dirilisnya Endless Moment pada tanggal 29 Mei 2006 dan Lovely Day pada tanggal 6 Juni 2006. Pada tanggal 23 July 2006, Super Junior memulai promosi lagu mereka yang baru, Dancing Out dari Album SMTOWN summer 2006. Namun ternyata super junior dibagi menjadi beberapa subgroups, gue sendiri sedih waktu tau, padahal kan udah bagus kalau mereka ber13, jadi rame,...
tapi dengan adanya pembagian ini, bukan berati mereka harus terpisah dan kehilangan ke kompakan mereka kan? nah,... lanjut,... di bawah ini gue jabarkan sedikit tentang subgroups tersebut


Subgroups
Super Junior K.R.Y.






Super Junior – K.R.Y. adalah trio yang terdiri dari member Super Junior, yaitu, Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Mereka berpartisipasi dalam OST Hyena dengan total 3 buah lagu, dan salah satunya termasuk dalam lagu utama.


Menurut blog yang gue baca juga, grup ini adalah merupakan salah satu strategi SM Entertainment untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior; tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa Super Junior bisa menyanyikan berbagai macam genre musik.oh,... gitu toh,....


Super Junior T





Pada awal 2007, subgroup lainnya dibentuk. Super Junior T terdiri atas Eeteuk, Heechul, Kangin, Shindong,Sungmin, dan Eunhyuk. Huruf T pada Super Junior T berarti trot. Tujuan Super Junior T adalah untuk membuka mata para anak muda Korea dengan menyanyikan lagu trot yang telah disesuaikan dengan genre anak muda saat ini dan juga untuk membuka mata publik bahwa mereka bukan hanya group pop untuk anak muda. duile,.... keren banget kan?


Mereka merilis single pertama mereka, Rokkugeo, yang berarti “backwards”, di radio-radio pada tanggal 27 February 2007. Single tersebut kemudian sukses. Super Junior T melakukan penampilan pertama mereka di SBS inkigayo dengan penyanyi trot Bang Shil Yi dan menyanyikan lagu hitnya Chut Cha. Sumpah gue kagak ngarti. mungkin gue harus memperdalam pengetahuan gue lagi kali ya tentang  mereka?


Super Junior-M


Atau sering disebut SJ-M. Merupakan subunit ketiga di dalam industri musik Cina yang memiliki anggota dari Korea dan Cinaa dari Super Junior. Mereka merupakan grup musik internasional pertama. Mereka juga merupakan grup pertama yang diproduksi oleh organisasi Korea CT (Korea Culture Technology) dan dibentuk dengan strategi pemasaran yang komprehensif. Super Junior-M terdiri dari Hangeng, Donghae, Shiwon, Ryeowook, Kyuhyun, dan dua anggota baru yaitu, Henry dan Zhou Mi. Gue sempet mikir kalau pembagian ini curang,.... bayangin aja, semua yang cakep pada numplek disini, cuman oppa Kibum aja yang raib.


Super Junior H


SJ-H merupakan subgrup keempat yang dibentuk oleh SM. Mereka terdiri atas Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin, Eunhyuk, Eeteuk.  Dengan track andalan sebuah dance song yang berjudul "Cooking? Cooking!". Lagu tersebut berkisah tentang pemuda yang menemukan hal-hal menarik saat dia memikirkan masakan untuk kekasihnya. awalnya gue mikir kalau Super Junior T ama H tuh sama, ternyata beda. di T nggak ada Yesungnya, sedangkan di H nggak ada heechuulnya,....


Acting Career
Film pertama Super Junior “Pretty Boy Terror Event Series” atau yang gue tau judul lainnya tuh " Attack On The Pin-Up Boy " adalah sebuah komedi yang melibatkan seorang blogger yang bernama Kibum yang menulis blog tentang semua kejadian terror yang terjadi setiap tanggal 14 setiap bulan. Ini adalah film pertama yang dirilis oleh SM Pictures. Siwon berperan sebagai seorang ketua OSIS,  Kangin berperan sebagai ketua klub Judo, dan Heechul sebagai ketua klub dance. Di film ini, ketiga orang tersebut menjadi target dari teror-teror tersebut. yang paling bikin gue ngakak toh perannya si Ryewook, sumpah hancur banget,........


Mian, cuman itu segelintir data yang gue dapet tentang mereka, ya namanya juga penggemar baru. Harap maklum,.....

No comments:

Post a Comment

chat


ShoutMix chat widget